Sunday, November 10, 2013

TIPS BERBELANJA BARANG PROMO DI SUPERMARKET/ HYPERMARKET

Laies, beberapa hari ini kirei disibukkan dengan kegiatan mengurus baby dan imunisasi baby, jadi baru sempat menulis lagi.
Kirei mau berbagi tips tentang berbelanja barang promo di supermarket atau hypermarket.
1. Setiap akhir minggu biasanya ada promosi yang dimuat media massa/ koran lokal atau nasional. Nah bisa dicatat barang apa saja dan harga promosi nya brp, kalau bisa di potong aja terus di bawa (hehehe) ... siapa tahu nanti ada yang mau dibeli.....
2. Sebelum masuk supermarket atau hypermarket, ambil dulu katalognya, pantengin dulu tuch item apa aja yang di promosikan.
3. Pada promosi baik yang tercantum di media massa ataupun katalog, lihat syarat2 pembelanjaan dan maksimal pembeliannyanya kalau ada. Jangan sampai kita tidak dapat harga promosi karena tidak memenuhi syarta pembelanjaan dan karena melebihi masimal pembelian. Biasntya di katalog ataupun di media massa senganja di cetak dengan huruf yang ukurannya jauh lebih kecil jadi sering tidak terbaca.
4. Awas terjebak dengan bahasa marketing  Ladies.... Biasanya tercetak di harga promosi " Mulai Rp.....", misalnya mulai Rp 5000, berarti harag untuk item itu mulai 5000, berarti ada yang lebih mahal, bisa 10 ribu, 50 ribu atau bahkan 100 ribu.  Atau terkadang tercetak "Pembelian kedua disc XX %", misalnya pembelian ke 2disc 50%, berari kalau beli 1 gak dapat disc, kalau beli 2 item ke2 yang dapat disc 50% yang pertama tetap harga normal, kalau beli 3 berarti yg ke3 gak dapat discount, begitu seterusnya..... Ribet n bingung.... Biasalah, bahasa marketing supaya pada tertarik....
5. Untuk barang promosi biasanya ada penunjuk harga dengan warna mencolok di tempat barang tersebut di pajang. Bisa jadi itu terjadi karena belum sinkronnya antara sistem mereka denga mesin kasir.
6. Terkadang ada hadiah promosi yang tidak diletakkan di kasir untuk Di berikan tetapi diletakkan di customer service. Jadi, berikan struk ke bagian customer service untuk minta di cek hadiah dari item-item belanja kita. Lumayan kan walau cuma dapat piring atau sendok (^_^)

Kalau ada yang ditanyakan, bisa di comment ya, siapa tahu kirei tahu jawabannya.....

No comments:

Post a Comment